Pages

Monday 4 July 2016

Pentingnya Penghargaan

Blog Contest

Hai teman semuaaa! Kali ini saya ingin membicarakan tentang penghargaan. Penghargaan adalah sesuatu yang di berikan kepada seseorang karena telah melakukan sesuatu . Kalau menurut saya penghargaan adalah apresiasi yang di berikan kepada seseorang yang telah melakukan sesuatu yang baik atau orang yang berprestasi atau orang yang berjasa (hampir mirip dengan pengertiannya ya). Penghargaan bisa berbentuk barang (piala, medali dll) atau uang dan bahkan ada yang memberikan penghargaan berbentuk jasa. Penghargaan yang paling saya suka adalah mendapat penghargaan yang berupa kenangan untuk mengingat kita. Misalnya dibuatkan patung atau nama jalan dengan nama kita.


“Pentingnya penghargaan”, penghargaan bukan hanya untuk mendapatkan hadiah atau pialanya saja, Penghargaan bahkan bisa menjadi penyemangat atau untuk seseorang yang ingin mencapai sesuatu. Di kehidupan sekitar misalnya, seorang ayah berkata kepada anaknya jika anaknya puasa satu bulan full akan di berikan hadiah, tetapi jika tidak full tidak akan diberi apa apa. Contoh kasus seperti ini juga merupakan sebuah penghargaan yang di berikan orang tua kepada anaknya, dengan tujuan agar anaknya menjadi lebih semangat agar berpuasa dan merasa termotivasi untuk mendapatkan hadiahnya. Begitupun di sekolah, perusahaan atau organisasi, atasan harus tetap memberikan bawahan penghargaan karena usaha yang sudah di lakukan bawahan kepada perusahaan, dan guru pun harus memberikan muridnya penghargaan dan apresiasi agar lebih rajin lagi.


Seperti yang saya bilang di atas, sayang paling suka penghargaan yang bertujuan untuk mengingat kita. Siapa yang tidak mau namanya di abadikan sebagai nama jalan?? “Jl. Jend. Sudirman” “Jl. Ahmad Yani” pemerintah membuat jalan dengan nama pahlawan bertujuan untuk mengenang para pahlawan kita, untuk menghargai para pahlawan kita agar kita tidak melupakan jasa mereka untuk memerdekakan Bangsa Indonesia.

 

Kata “pahlawan” pun sebenarnya merupakan bentuk penghargaan loh. Terus ada juga patung Pahlawan Revolusi,yang di bangun bertujuan untuk mengingat para Pahlawan Revolusi yang berjuang untuk mempertahankan ideologi NKRI yaitu Pancasila dari ancaman ideologi komunis. Dan masih banyak lagi bentuk penghargaan yang di berikan kepada pahlawan oleh pemerintah. 

Yang terhangat adalah dibuatkannya patung Lionel Messi oleh Pemerintah Argentina. Patung berbahan dasar perunggu di buat bukan karena Messi adalah pahlawan, bukan juga Messi pernah meraih trofi untuk Argentina, tetapi untuk memberi semangat kepada Messi agar terus membelas Timnas Argentina. 

Inilah penghargaan paling paling indah, dimana setiap orang bisa mengingat kita, bisa mengenang kita, bisa terus menyebut nama kita bahkan setelah kita meninggal.


Sama halnya seperti pemerintah, Sodexo juga selalu memberikan penghargaan dan motivasi kepada karyawannya. Selain memberikan motivasi, Sodexo juga memberikan pelanggan kenyamanan berbelanja dengan Voucher Belanja Sodexo dan juga Merchant Sodexo. Tidak hanya memberikan kenyamanan, Sodexo juga memberikan motivasi kepada pengguna blog agar lebih kreatif melalui event yang Sodexo adakan. Dan hadiahnya pun menarik menurut saya, selamat mengikuti. Klik banner di bawah untuk info lebih lanjut.

Blog Contest

No comments:

Post a Comment